Atlet asal Sidomulyo, Siap Wakili Pangandaran pada Porprov XIV Jawa Barat 2022

01 November 2022
Teguh Prianto
Dibaca 257 Kali
Atlet asal Sidomulyo, Siap Wakili Pangandaran pada Porprov XIV Jawa Barat 2022

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengukuhkan  dan melepas para kontingen Kabupaten Pangandaran yang akan berlaga  di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XIV Jawa Barat, Selasa (1/11/2022).

Turut hadir sejumlah  atlet dan para official dari masing-masing cabor pada pengukuhan dan pelepasan yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran tersebut.

Jumlah seluruh kontingen dari Kabupaten Pangandaran adalah adalah sebanyak 178 atlit dan 94 official tim dari 23 cabang olahraga yang diikuti. Semua atlit asal Pangandaran akan bertanding di 8 venue Kabupaten/Kota yang berbeda-beda, dan salah satunya bertempat di Pangandaran.

“Kebetulan Pangandaran jadi tuan rumah Porprov XIV Jabar 2022 dari 5 cabor,” kata Jeje.

Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah untuk 5 cabang olahraga yang digelar yaitu, Cabang Renang Perairan Terbuka, Kuda Pacu, Terjun Payung, Selam Laut dan Layar. Sedangkan cabang olahraga lainnya tersebar di Subang, Bekasi, Bandung Barat, Bandung, Garut, Ciamis, dan Banjar.

Menurut Jeje, atlet-atlet dari kontingen Pangandaran adalah asli warga Kabupaten Pangandaran dan tidak memasukan atlet dari luar daerah.

"Kami ingin mengukur sejauh mana atlet Pangandaran itu berprestasi," tuturnya.

Beberapa atlet dan official yang akan bertanding diantaranya berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran. Mereka adalah Ari dari cabor Angkat Berat kelas 66 kg, dan Faris untuk cabor Angkat Berat kelas 105 kg yang akan bertanding di Kabupaten Bandung. Sementara atlit putri satu-satunya diwakili oleh Susi dari cabor tenis meja yang akan bertanding di Kabupaten Ciamis. Sedangkan Teguh Prianto tergabung dalam Official Pelatih untuk Cabor Beladiri Jujitsu dan akan bertanding di Kabupaten Bandung Barat. [Tpr]