Pengukuhan Paskibra Desa Sidomulyo

16 Agustus 2022
SMK Maarif NU Pangandaran
Dibaca 96 Kali
Pengukuhan Paskibra Desa Sidomulyo

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Desa Sidomulyo dilaksanakan di Pendopo Desa, Selasa  16 Agustus 2022. Sebelum dikukuhkan, para anggota paskibra diminta untuk mendengarkan Dharma Mulia Putra Indonesia dan membacakan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh Pelatih paskibra Desa Sidomulyo, Teguh Prianto. Selaku perwakilan anggota, ananda Dewi Nilamsari menjadi sosok yang memegang dan mencium bendera merah putih. Dengan kukuhnya kode kehormatan dalam jiwa setiap putra Indonesia, maka tumbuh tanggungjawab dan rasa loyalitas pada ibu pertiwi Indonesia sampai akhir hayatnya.

Dalam pengukuhan tersebut Paskibra diambil sumpah dan janjinya oleh Kepala Desa Sidomulyo, Sugiono, SH disaksikan langsung oleh Camat Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, BPD, seluruh jajaran perangkat desa dan para ketua lembaga serta seluruh orang tua wali dari para anggota paskibra. Usai diambil sumpah tersebut, dilanjutkan dengan penyematan lencana paskibra  serta pengikatan kendit secara simbolis kepada para Paskibra oleh kepala desa.

Para anggota paskibra Desa Sidomulyo yang notabene berasal dari SMK Ma’arif NU Pangandaran  harus dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta meminta jadikan tugas yang akan dilaksanakan, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa. Para anggota paskibra harus bisa tampil untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak, yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan dan memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.